Wisuda Akupunkturis Jawa Barat periode 2007

Seminar Obesitas dan Anti-AgingBertempat di Ruang Auditorium Gedung JICA Fakultas MIPA Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jl. Setiabudi 229 Bandung, pada hari Minggu, 20 April 2008 dilangsungkan acara wisuda lulusan ujian kompetensi periode November 2007 dan lulusan ujian lokal periode 2007-2008. Hadir dalam acara ini ketua DPP PAKSI (Persatuan Akupunkturis Seluruh Indonesia) dr. Tomi Hardjatno, ketua DPD PAKSI Jabar Drs. Agus Riswandi, serta perwakilan dari Depdiknas.Pada periode November 2007 ini terdapat 27 lulusan dari Jawa Barat. Diharapkan ke depannya jumlah akupunkturis yang telah memiliki sertifikat kompetensi akan makin bertambah lagi.

Acara wisuda yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini kemudian diikuti dengan Seminar Nasional dan Workshop ”Penanganan Obesitas dan Anti-Aging dengan Akupunktur” yang dibawakan oleh pembicara dr. Tomi Hardjatno dan drg. Sri Murniati. Dalam seminar ini disampaikan bagaimana akupunktur tidak bisa berdiri sendiri dalam penanganan obesitas. Peran aktif dari pasien untuk mengatur diet dan merubah life style juga sangat berpengaruh.

Pada kesempatan ini didemonstrasikan juga aesthethic acupuncture yang saat ini layanannya tersedia di Clinic Wellness (Jl. Kemang Jakarta) yang menggunakan teknologi Nano Philosophy.

6 Responses

  1. gini hari masi ada orang yang ga mentingin bisnis.syukurlah

  2. pa agusnya tu pa pa agus yang ngobati aku di cimahi itu pa bukan?kalo iya mau dong jadi muridnya.gurunya baik banget.

    • Waduh, tentu saja saya nggak tahu apakah kita sedang membicarakan Pak Agus yang sama. Mungkin sebaiknya ditanyakan langsung ke beliau-nya?

      Salam

  3. @ edhi

    Mas/Pak Edhi, mohon ma’af berhubung saya bukan panitia ujian kompetensi akupunktur, maka saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Mungkin sebaiknya ditanyakan langsung saja ke PAKSI yah. Kalau pas waktu saya ujian dulu, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain: mengisi formulir pendaftaran, mengisi daftar kompetensi, menyerahkan portofolio akupunktur, ijazah akupunktur, pas foto terbaru dan membayar biaya ujian. Biasanya, ada juga sesi pemantapan yang diselenggarakan oleh PAKSI selama 1 bulan menjelang pelaksanaan ujian kompetensi. Mengenai biaya, saya agak lupa, kalau tidak salah sekitar 1,5jt. Namun itu tergantung pada jumlah peserta karena biaya ini dipergunakan untuk penyelenggaraan ujian itu sendiri (sewa gedung, transportasi dan akomodasi penguji, konsumsi selama ujian berlangsung, serta biaya administrasi). Tentu saja, makin banyak pesertanya, akan makin ringan biayanya.

    Semoga informasi ini membantu ya… Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi PAKSI secara langsung.

    Salam

  4. saya pernah ikut kursus akupunktur dengan sertifikat dari diknas. kalo mau langsung ikut ujian kompetensi langsung di paksi boleh ga? sekalian nanya soal biayanya berapa? terima kasih.

Comments are closed.

%d bloggers like this: