Food Supplement yang Tak Kunjung Membawa Hasil

Untuk mengimbangi life style yang makin amburadul dewasa ini, maka orang pun lantas menggantungkan diri untuk asupan gizinya dari food supplement. Harapannya tentu saja adalah jika ada kekurangan nutrisi dari apa yang dikonsumsinya sehari-hari, maka hal tersebut bisa ditutupi dengan food supplement tersebut. Namun sayangnya ada satu hal yang seringkali dilupakan oleh para pengkonsumsi food supplement ini. Apakah itu? Kemampuan tubuh untuk menyerap, mengolah dan kemudian memanfaatkan food supplement. Tanpa kemampuan tubuh yang bagus, maka tak peduli sebanyak atau sebagus apa pun food supplement yang Anda konsumsi maka semua akan dibuang bersama sampah-sampah metabolisme lainnya.

Saya jadi ingat dengan salah seorang teman yang dietnya sangat bagus, asupan makanannya sangat oke, dan food supplement-nya pun komplit. Namun ketika ternyata dia mendapatkan diagnosis “kekurangan gizi” maka terkejutlah dia. How come?

Ilmu akupunktur memandang hal ini sebagai sesuatu yang lumrah saja. Selama mesinnya rusak, maka mau diberi suplemen yang sebagus apa pun tak akan terlalu membawa hasil, terutama suplemen yang efisiensinya sangat dipengaruhi oleh proses pencernaan dalam tubuh. Perbaiki dulu mesinnya, maka barulah suplemen tersebut dapat diharapkan dampak kesehatannya.

%d bloggers like this: